BLOG ARTIKEL PENJUALAN ORGAN TUBUH MANUSIA DI JEJARING DUNIA MAYA

Breaking News
Loading...
Kamis, 25 April 2013

Jenis CyberCrime

Jenis Kejahatan

HACKING 

kejahatan jenis ini mungkin sudah banyak di ketahui , hacker mempunyai kebiasaan suka memasuki sistem orang lain dan mengambil data atau apapun untuk kepentingannya walaupun ada juga hacker yang menerobos suatu sistem untuk memberitahukan dimana kelemahan sistem tersebut.

CARDING

kejahatan jenis ini adalah suatu kejahatan yang menggunakan no dan identitas kartu kredit orang lain untuk berbelanja di internet secara gratisan dan merugikan si pemilik kartu kredit biasanya data-data kartu kredit itu di ambil dari internet

DEFACING

kejahatan jenis ini adalah orang yang iseng yang mengubah - ubah tampilan web/blog orang lain.

SPAMMING

kejahatan jenis ini adalah mengirimkan email kepada siapaun tanpa kehendak dari yang punya email email - email seperti ini biasa di sebut junk email atau sampah dan juga biasanya berisi penipuan-penipuan

PHISING

adalah kejahatan internet yang sesuai dengan kata phising yaitu memancing para pengunjung sebuah website tertentu yang sudah di defacing sebelumnya , biasanya yang di pancing adalah no rekening dan id id yang bisa menghasilkan uang bagi mereka.

Penyebaran virus secara sengaja
Penyebaran virus pada umumnya dilakukan dengan menggunakan email. Sering kali orang yang sistem emailnya terkena virus tidak menyadari hal ini. Virus ini kemudian dikirimkan ke tempat lain melalui emailnya. 

Data Forgery
Kejahatan jenis ini dilakukan dengan tujuan memalsukan data pada dokumen-dokumen penting yang ada di internet. Dokumen-dokumen ini biasanya dimiliki oleh institusi atau lembaga yang memiliki situs berbasis web database. 

Illegal Contents
Merupakan kejahatan yang dilakukan dengan memasukkan data atau informasi ke internet tentang suatu hal yang tidak benar, tidak etis, dan dapat dianggap melanggar hukum atau menggangu ketertiban umum, contohnya adalah penyebaran pornografi.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer